Sabtu, Januari 12

Jodhaa Akbar; Sebuah Kisah tentang Toleransi Agama

FILM JODHAA AKBAR (2008) 
Judul : Jodhaa Akbar
Tanggal Rilis : 15 February 2008 (USA)
Jenis Film : Action | Adventure | Biography
Diperankan Oleh : Hrithik Roshan, Aishwarya Rai Bachchan and Sonu Sood

Ringkasan Cerita FILM JODHAA AKBAR (2008) :

Jodhaa Akbar adalah kisah cinta abad keenam belas yang berkaitan dengan sebuah pernikahan politis yang melahirkan sebuah cinta sejati antara Kaisar Mughal India, Akbar dan puteri Rajput, Jodhaa. Secara politik, Kaisar Akbar sangat berhasil. Setelah berhasil mengatasi Hindu Kush, ia melanjutkan cita-citanya dengan membuat penaklukan hingga kekaisarannya membentang dari Afghanistan hingga Pantai Bengal, dan dari Himalaya hingga Sungai Godhavari.
Dengan memadukan antara toleransi, kemurah hatian dan kekutan, Akbar berhasil mendapat sekutu dari Rajput, kerajaan Hindu yang sangat disegani. Namun sedikit yang Akbar ketahui ketika ia menikahi Jodhaa, seorang puteri cantik Rajput, dalam usaha memperkuat hubungannya dengan Rajput, ia akan memulai sebuah perjalanan baru--perjalanan menuju cinta sejati.
Di sini dapat juga kita lihat bagaimana Sultan Akbar memandang toleransi beragama dan bagaimana menjalankan toleransi tersebut di wilayah kekaisarannya. Sebuah film yang memiliki banyak hal layak kita pelajari dalam menjalankan kehidupan beragama di sebuah negara yang terdiri dari beragam agama.

Download Jodhaa Akbar
Download subtitle Indonesia



Artikel Terkait:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaima cinta jodha & Akbar apakah sampai akhir hayatnya

Unknown mengatakan...

Aku ingin tau sejarah nya bagaimana jodha &Akbar

Posting Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons