Senin, Maret 4

Bidadari-Bidadari Surga; Cerita tentang Ketulusan Seorang Kakak



Judul : Bidadari-Bidadari Surga
Produksi : StarVision
Tahun : 2012
Pemain : Nirina Zubir, Nadine Candrawinata, Nino Fernandez , Mike Lewis, Rizky Hanggono dan lain-lain.
Sutradari : Sony Gaokasak
Genre : Drama

Review


Laisa tinggal bersama mamak dan keempat adiknya Dali, Ikanuri, Wibisana dan Yasinta. Mereka hidup rukun, walau kadang adik-adiknya nakal karena gak mau sekolah. Karena kehidupan keluarga Laisa dan warga di kampungnya krisis, akhirnya Laisa berusaha mengubah ladang perkebunannya menjadi ladang stroberi. Awalnya gagal, namun Dali mendukung dan meyakinkan kalau bakal berhasil.
Akhirnya dengan kerja keras dan usaha bersama, perkebunan stroberi ini menjadi ladang penghasilan untuk warga di kampungnya. Satu persatu adik-adiknya Laisa sukses yang pergi meninggalkan rumah. Tinggal Laisa dan mamak yang dirumah dan mengurus perkebunan stroberi.
Semua orang sayang dengan Laisa, mereka mencarikan jodoh untuk Laisa. Namun, berkali-kali sang mempelai pria membatalkan pernikahan ketika berjumpa dengannya. Hingga akhirnya, ada seorang laki-laki bernama Dharma yang ingin meminang Laisa. Tapi Dharma sudah berisitri, istrinya lah yang memaksa Dharma untuk menikah dengan wanita lain agar Dharma mempunyai anak.
Pernikahan Dharma dan Laisa batal karena istri Dharma ternyata hamil. Karena istrinya hamil, Dharma tidak bisa melanjutkan pernikahan itu. Hati Laisa menangis, keluarga dibuat malu dengan kejadian ini. Namun Laisa tidak pernah menunjukkan kesedihannya.
Laisa tidak pernah ingin merepotkan adik-adiknya, saat ia sakit pun tidak ingin adiknya mengetahuinya. Laisa di diagnosis kanker paru-paru stadium 1 oleh dokter. Semakin hari semakin parah, namun Laisa tak ingin adik-adiknya tahu. Hingga akhirnya, diam-diam mamak mengirimkan pesan sms kepada empat anaknya.
Pulanglah anak-anakku, untuk pertama dan terakhir kalinya kakakmu membutuhkan kalian, nyesss banget, ini yang bikin air mata jatuh.
Mereka pulang dengan segera, meninggalkan aktivitas yang sedang ia kerjakan. Mereka bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Sedih dan senang jadi satu. Sama seperti dalam cerita novelnya, Laisa meninggal dunia dengan cantik, tidak seperti yang diperankannya, item, rambut keriting.
Satu lagi yang menarik dari film ini, film ini diawali dengan sebuah cerita kartun yang membuat film ini seakan ingin mengatakan bahwa ini adalah sebuah film keluarga yang dapat ditonton oleh siapa saja.


Download dan Tonton Film dari Youtube:




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons