Minggu, November 4

Marketing Muhammad

Judul : Marketing Muhammad
Penulis : Thorik Gumara dan Utus HS
Penerbit :
Tahun Terbit :

Review :
Nabi Muhammad SAW sebelum diangkat menjadi Rasul merupakan pebisnis ulung pada jamannya. Pada usia 25 tahun, dia mulai berbisnis hingga manca negara. Kejujuran, kredibilitas dan kemuliaan akhlak beliau terkenal di seantero jazirah Arab. Beliau pun di beri gelar Al-Amin atau orang yang dapat dipercaya. Hal ini pula yang membuat Siti Khadijah, seorang pengusaha kaya raya terpikat padanya.
Setiap perusahaan ingin mendapatkan pelanggan yang setia. Pelanggan setia akan terus menerus menggunakan produk dan layanan kita sehingga dengan sendirinya akan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Marketing yang dilakukan oleh Muhammad adalah inti dari buku ini di luar kapasitasnya sebagai Utusan Tuhan, tetapi sebagai seorang Pengusaha.
Muhammad pada saat berdagang tidak hanya sekedar melakukan transaksi, tetapi juga telah melakukan berbagai aktivitas untuk merebut mind share, market share, dan heart share bahkan soul share dengan menggunakan formula kejujuran, keikhlasan, silaturahmi dan murah hati. Jujur, Ikhlas, Profesional, Silaturahmi dan Murah Hati merupakan esensi dari buku Marketing Muhammad, yang disebut penulis sebagai Soul Marketing yang apabila diaplikasikan akan menciptakan kepercayaan (trust) dan kesetiaan (loyalitas).



Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons