Judul : Marketing Muhammad
Penulis : Thorik Gumara dan Utus HS
Penerbit :
Tahun Terbit :
Review :
Nabi Muhammad SAW sebelum diangkat
menjadi Rasul merupakan pebisnis ulung pada jamannya. Pada usia 25
tahun, dia mulai berbisnis hingga manca negara. Kejujuran, kredibilitas
dan kemuliaan akhlak beliau terkenal di seantero jazirah Arab. Beliau
pun di beri gelar Al-Amin atau orang yang dapat dipercaya. Hal ini pula
yang membuat Siti Khadijah, seorang pengusaha kaya raya terpikat
padanya.
Setiap perusahaan ingin mendapatkan pelanggan yang setia. Pelanggan
setia akan terus menerus menggunakan produk dan layanan kita sehingga
dengan sendirinya akan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.
Marketing yang dilakukan oleh Muhammad adalah inti dari buku ini di luar
kapasitasnya sebagai Utusan Tuhan, tetapi sebagai seorang Pengusaha.
Muhammad pada saat berdagang tidak hanya sekedar melakukan transaksi,
tetapi juga telah melakukan berbagai aktivitas untuk merebut mind
share, market share, dan heart share bahkan soul share dengan
menggunakan formula kejujuran, keikhlasan, silaturahmi dan murah hati.
Jujur, Ikhlas, Profesional, Silaturahmi dan Murah Hati merupakan esensi
dari buku Marketing Muhammad, yang disebut penulis sebagai Soul
Marketing yang apabila diaplikasikan akan menciptakan kepercayaan
(trust) dan kesetiaan (loyalitas).
0 komentar:
Posting Komentar