Rabu, Juli 11

Catatan Hati di Setiap Sujudku



Judul : Catatan Hati di Setiap Sujudku
Pengarang: Asma Nadia, dkk
Penerbit : Lingkar Pena
Tebal : 189 halaman
Harga : Rp. 40.000
 
               Saya membeli buku ini sebenarnya karena ada nama Asma Nadia plus fotonya di sampul depan buku, salah satu pengarang favorit saya. Buku ini menurut saya mirip buku Chicken Soup, karena di dalamnya berisi beberapa cerita yang merupakan kisah nyata dari si penulis. Nama Asma Nadia mungkin sudah tidak asing di telinga kita semua namun tidak hanya tulisannya yang ditampilkan di buku ini, ada juga tulisan dari penulis lain yang menceritakan mengenai pengalaman mereka saat menyelesaikan permasalahan hidup dan Allah senantiasa memberikan bantuan dengan mendengar doa mereka hingga mereka dapat keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi.
                Menyajikan 12 cerpen yang merupakan pengalaman pribadi penulis ditambah beberapa cerpen yang ditulis asma nadia sebagai penutup, membuat saya sebagai pembaca semakin yakin dengan segala keajaiban doa dan cinta Allah kepada hambaNya. Dalam salah satu lembar di dalamnya ada hadis yang juga membuat saya menyadari bahwa Allah akan senantiasa mendengarkan doa hambaNya.
“Seorang muslim yang berdoa, memohon kepada Allah, dia tidak memohon yang dosa(dilarang) dan tidak dalam keadaan memutuskan hubungan silaturahim, maka Allah akan memberikan salah satu dari tiga kemungkinan. Kemungkinan pertama, doa itu dikabulkan, kemungkinan berikutnya adalah doa yang dipanjatkan, disimpan oleh Allah untuk hari kiamat kelak. Kemungkinan yang terakhir adalah, Allah akan menjauhkan orang tersebut dari keburukan.”( HR Tirmidzi, Ahmad dan shahih al-jami’)
            Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan alur cerita yang alami, maka buku ini enak untuk dibaca dan memudahkan pemahaman pembaca betapa pentingnya doa. Kisah yang dihadirkan mungkin sangat dekat dengan hal yang pernah kita alami sehari-hari, sehingga kita dapat mengambil pelajaran dari beberapa kisah di buku ini dalam menyelesaikan masalah. Yang membuat buku ini mendapat nilai plus adalah adanya mutiara hadis di setiap pergantian judul cerita, jadi juga dapat memperkaya pengetahuan pembaca mengenai hadis-hadis yang berkaitan dengan dahsyatnya doa.[i2]


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons