Jumat, Oktober 12

Sirah Nabawiyah; Napak Tilas Perjuangan Rasulullah SAW




Judul  : Sirah Nabawiyah; Napak Tilas Perjuangan Rasulullah SAW
Penulis : Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfury
Terbit : -
Bahasa : Malay, Indonesia
Judul Asli : Ar-Rahiqul Makhtum, Bahtsun Fis-Sirah An-Nabawiyah Ala Shahibiha Abdhalis Shalati Was-Salam
File Type : PDF, HLP, HTML
Review : 

Istilah Sirah Nabawiyah pada hakekatnya adalah merupakan ungkapan tentang risalah yang dibawa Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Salam kepada manusia untuk mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya, dari penyembahan terhadap hamba kepada penyembahan terhadap Allah SWT. Demikian tertuang dalam pengantar buku “SIRAH NABAWIYAH” hasil terjemahan Khathur Suhardi.


Buku setebal 548 halaman itu adalah merupakan juara pertama dalam Lomba Penulisan Sejarah Islam Rabithah Al-Alam Al-Islami di Pakistan. Buku Sirah Nabawiyah berisikan sejarah perjalanan sejak sebelum lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, hingga beliau wafat dan diteruskan oleh para sahabatnya itu berjudul asli “Ar-Rahiqul Makhtum, Bahtsun Fis-Sirah An-Nabawiyah Ala Shahibiha Abdhalis Shalati Was-Salam” merupakan karya tokoh Islam dari Negeri India tepatnya dari daerah Al-Mubarakfury. Nama tokoh penulis buku tersebut adalah Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfury.




Kemudian buku yang berjudul “Ar-Rahiqul Makhtum…” yang bemakna “Nektar yang tersimpan rapih” itu diterbitkan oleh Pustaka Alkautsar. Dalam kata pengantarnya “Syaikh Muhammad Ali Al-Harakan” (Sekretaris Jenderal Rabithah Al-Alam Al-Islami) memuji isi buku Sirah Nabawiyah yang telah mampu mengungkap perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW sekaligus sejarah perkembangan Agama Islam yang diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad SAW itu.



Buku Sirah Nabawiyah ini mencoba menyajikan pesona-pesona itu. Sebagai buku yang berhasil meraih juara 1, dalam lomba karya tulis tentang sirah beliau, yang diprakarsai Rabithah Al-Alam Al-Islamy, tidak terlalu mengherankan, jika ia juga memiliki pesona tersendiri untuk dibaca dan dinikmati.

 

Artikel Terkait:

1 komentar:

Buku Islami mengatakan...

buku yang harus dimiliki oleh para pecinta Rasulullah SAW

Poskan Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons