Jumat, Oktober 12

Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib ra

Judul : Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib ra
Penulis : H.M.H. Al Hamid Al Husaini 
Penerbit : MCB (Muslim Cyber Book)

Review:
Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib ra adalah sebuah buku yang mengulas dan menceritakan sejarah hidup Ali bin Abi Thalib, salah seorang sahabat utama, sepupu, sekaligus menantu Nabi Muhammad Saw.
Buku ini sekaligus bisa dijadikan sebagai sebuah upaya agar umat Islam lebih mengenal sosok Ali bin Abi Thalib kemudian meneladani sikap dan tindakannya dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan, melawan segala bentuk kebatilan dan kedzaliman.
Ali bin Abi Thalib muda adalah gambaran sosok pemuda cerdas, berani dan memiliki dedikasi tinggi dalam perjuangan membela kebenaran dan keadilan. Bagi Ali bin Abi Thalib, perjuangan membela kebenaran dan keadilan harus dilaksanakan dalam setiap waktu, setiap kesempatan, setiap saat, bahkan menyeru kepada kebaikan, kebenaran, dan keadilan saja sudah termasuk dalam salah satu bentuk perjuangan untuk membela kebenaran dan keadilan serta menentang kebatilan dan kedzaliman (amar ma'ruf nahy munkar). 
Dan sepanjang sejarah hidup beliau, beliau adalah orang yang selalu memperjuangkan dan menegakkan amar ma'ruf nahy munkar.

Baca juga di :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons